Ini 4 Gaya Hidup Sehat Ala Rasulullah Saw Yang Perlu Dicontoh

sehat ala nabi

Tidak nyata makanan yang masuk ke mulut rasulullah, kecuali makanan yang halal dan thayyib. Beliau sangat hati : hati terhadap kandungan makanan yang ingin beliau konsumsi. Beliau biasa meminum madu yang dicampur air untuk membersihan saluran pencernaan. Rasul bersabda, ” Hendaknya kalian menggunakan dua macam obat, yaitu madu dan Alquran”(HR. Ibnu Majah dan Hakim). Secara umum, sayuran punya kandungan antioksidan yang menghasilkan meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Karena hasrat itu, banyak di masa mereka yang menempuh penjuru metode diet, menjaga pekerjaan dan latihan fisik, juga menjaga pola tidur dalam cukup dan tidak stres. Sebagian yang lain melancarkan diet khusus karena memang ingin menjaga diri dri penyakit. Kesehatan tubuh memang sangat penting untuk anda, tentu saja agar dapat beraktivitas dan berkumpul berbareng keluarga. Trend gaya hidup sehat pun sudah melimpah dicanangkan dan dilakukan oleh masyarakat. Hidup sehat terkait harus mulai dari mengelola pola makan, pola sport sampai pola istirahat / tidur.

Kapasitas perut dibagi ke dalam tiga bagian, adalah sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk minuman, dan sepertiga lagi untuk udara. Hal ini sebagaimana sabda rasulullah, ”Anak Adam tidak memenuhkan suatu tempat yang bertambah jelek dari perutnya. Cukuplah bagi mereka beberapa suap yang dapat memfungsikan tubuhnya. Kalau tidak ditemukan jalan lain, maka dengan sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk minuman, dan sepertiganya pula untuk pernafasan”. Sebagian jamaah ingin memiliki badan yg ideal atau ingin menurunkan berat badan.

Tips sehat ala Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam yang pertama merupakan selalu mengonsumsi makanan halal. Beliau mematuhi dasar hukum Islam untuk tidak memakan makanan haram. Sebab jika Allah sudah melarang intinya hal itu tidak baugs untuk tubuh.

Beliau proses aktivitas seperti sholat biar makanan bisa tercerna secara optimal. Tata cara ataupun diet Rasul memberikan anda sebuah pemahaman akan pentingnya pola makan ala Rasul untuk mendapat tubuh yang sehat. Rasul melarang anda bersikap rakus dan berlebihan, makan sambil berbincang. Sebaiknya melakukan kegiatan ringan setelah makan, dan tidak segera tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *