Inilah Manfaat Memelihara Hewan Untuk Kesehatan

Inilah Manfaat Memelihara Hewan Untuk Kesehatan

Pemilik hewan peliharaan cukup tahu tentang bagaimana teman-teman mereka telah meningkatkan kualitas hidup mereka. Tapi ini bukan hanya tentang cinta tanpa syarat, bahkan jika itu juga meningkatkan kesehatan.

Secara emosional, memiliki hewan peliharaan dapat mengurangi depresi, stres, dan kecemasan. Dari segi kesehatan, dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh dan bahkan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Tetapi hal-hal baik tidak berakhir di sana. Inilah keuntungan peternakan bagi kesehatan kita:

Ini mengurangi stres

Dalam sebuah studi tahun 2002 di Buffalo New York State University, para peneliti menemukan bahwa ketika mereka melakukan tugas-tugas yang membuat stres, orang mengalami lebih sedikit stres ketika hewan peliharaan mereka bersama mereka daripada ketika pasangan, anggota tubuh, keluarga atau orang yang dicintai teman dekat.

Pusat dukungan penyalahgunaan obat yang dijanjikan tidak hanya merekomendasikan pasien untuk mempertimbangkan perawatan hewan peliharaan, tetapi juga memungkinkan hewan peliharaan di fasilitas rehabilitasi, menurut David Sack, CEO CEO Promise.

Tekanan darah rendah

Meskipun beberapa studi telah menemukan hubungan yang lebih kuat daripada yang lain, memiliki hewan peliharaan memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah, terutama pada pasien dengan hipertensi atau risiko tinggi, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Mempromosikan kesehatan jantung

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa pemilik anjing lebih mungkin daripada pemilik yang bukan anjing untuk memenuhi pedoman aktivitas fisik yang direkomendasikan untuk 150 menit aktivitas intensitas sedang per minggu.

Bahkan, beberapa dokter merekomendasikan membawa anjing ke pasien mereka dengan masalah kardiovaskular dan berjalan dengan intensitas sedang sama efektifnya dengan mengurangi tekanan darah dan kolesterol.

Meringankan rasa sakit

Percaya atau tidak, hewan peliharaan bisa menjadi obat terbaik, terutama ketika seseorang menderita sakit kronis seperti migrain atau radang sendi, kata Dr. Boulanger.

‚ÄúSeperti halnya valium mengurangi kecemasan. Katakan lebih sedikit kecemasan dan sedikit rasa sakit, “katanya. Sebuah studi Loyola University menemukan bahwa orang yang menggunakan perawatan hewan peliharaan selama pemulihan dari operasi mungkin memerlukan obat penghilang rasa sakit yang jauh lebih sedikit daripada mereka yang tidak. melakukan.

Sentuhan santai

Merawat kucing Anda telah terbukti mengurangi denyut jantung, tekanan sistolik dan diastolik,
Semakin dalam ikatan dengan hewan, semakin kuat penurunan tekanan. Dalam sebuah studi tahun 2016 yang membandingkan relawan tempat penampungan dan pemilik kucing, kedua belah pihak melihat penurunan indikator stres, tetapi pemilik memiliki efek menenangkan yang lebih besar.

Memperbaiki suasana hati

Banyak manfaat kesehatan dari memiliki hewan peliharaan dapat berasal dari manfaat mental dan emosional.

Orang yang memiliki hewan peliharaan tidak terlalu marah; Ada lebih banyak tawa dalam hidup mereka.

“Ketika kamu pulang, kamu merasa seperti George Clooney. Kamu seorang bintang.” Ini adalah alasan utama untuk menggunakan hewan peliharaan dalam berbagai bentuk perawatan.

Di Walter Reed Medical Center, mereka menggunakan anjing untuk membantu tentara mengatasi PTSD.

Mereka menunjukkan tingkat bunuh diri yang rendah, salah satu ancaman terbesar bagi kesehatan veteran.

Orang-orang yang memiliki hewan-hewan ini memiliki seseorang yang bertanggung jawab, seseorang yang merawat mereka.

Mereka tidak perlu menjelaskan apa yang mereka alami.

Bantu orang bersosialisasi

Meskipun mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, memiliki anjing sebenarnya meningkatkan peluang jejaring sosial, menurut Michael Landa, CEO merek Nulo Pet Food dan pendiri Dog Walking Services, yang berbasis di Los Angeles, The Pet Staff.

“Sebuah penelitian di Kanada tahun 1999 menemukan bahwa pemilik hewan peliharaan lebih” terlibat secara sosial “daripada pemilik non-hewan peliharaan mereka,” katanya.

Selain itu, sebuah penelitian Austria menemukan bahwa “kepemilikan hewan peliharaan telah menghasilkan peningkatan kontak sosial, peningkatan sosialisasi di lingkungan [seperti mengobrol dengan tetangga sambil berjalan dengan anjing mereka dan kesadaran lain oleh pengamat.

Itulah manfaat hewan untuk kesehatan yang bisa kalisan coba,namun pilihlah hewan yang sehat dan sudah di vaksin agar tidak menyebarkan virus .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *