Masyarakat Indonesia Jauh Dari Pola Hidup Sehat

pola hidup sehat

Istirahat yang cukup termasuk bagian yang penting dalam memulai pola hidup sehat. Perlu diketahui juga jika kebutuhan waktu istirahat setiap orang akan berbeda tergantung dengan aktivitas yg dijalani.

Meski setiap orang memiliki kebutuhan yang berselisih, umumnya orang dewasa menginginkan 7-9 jam tidur setiap harinya. Kualitas tidur buruk dapat meningkatkan risiko terkena penyakit diabetes, penyakit jantung, hingga tekanan darah gede. Untuk itulah jika hendak memiliki gaya hidup sehat, mulailah mengatur jam tidur Anda. Untuk memenuhi nutrisi pada tubuh yang beberapa waktu belum didapat dari makanan, Anda bisa melengkapinya melalui berbagai suplemen dan vitamin. Terutama bagi ibu hamil dan menyusui, kebutuhan zat besi meningkat dan seringkali belum tercukupi hanya untuk makanan.

Banyak penyakit yang hadir karena terbiasa menyantap makanan instan serta cepat saji, makanan berlemak, tinggi kolesterol, maupun mengandung banyak gula. Menurut Harvard Medical School, beberapa contoh makanan yang baik tuk tubuh adalah sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, lemak sehat, dan asam lemak omega-3. Memiliki tubuh yang sehat dan bugar merupakan impian setiap orang. Sayangnya, aktifitas dan rutinitas membuat sebagian besar orang lupa menyisihkan waktu mereka untuk beristirahat, menerapkan pola makan sehat, dan berolahraga.

Inilah yang sering menjadi alasan dokter menganjurkan untuk mengonsumsi suplemen zat besi tambahan saat hamil dan menyusui. Menerapkan ragam hidup sehat tidak dapat dipisahkan dengan mengonsumsi makanan penuh nutrisi.

National Sleep Base merekomendasikan bahwa usia untuk tahun membutuhkan waktu tidur 7-9 jam per malam. Orang yang tidak memiliki waktu tidur cukup berpotensi dapat terkena penyakit mematikan, seperti kanker dan jantung. Kesibukan sering kali menyajikan waktu tidur berkurang serta mengakibatkan tubuh menjadi kurang prima.

Cara pola hidup sehat yang sering kali dilewatkan oleh masyarakat yang menghuni di kota besar ialah olahraga. Olahraga dengan cara dalam benar dan waktu dalam tepat dapat membuat peredaran darah menjadi lancar, menguatkan otot dan tulang.

Jika gaya hidup seperti ini terus dilakukan, bukan tidak mungkin perlahan kesehatan Anda jadi terganggu. Sekalipun Anda rutin berolahraga, menjaga pola makan, berat badan ideal, dan tidak minum alkohol, semua hal itu tidak bertanda bila Anda merokok. Pra peneliti sepakat bahwa rokok tidak memiliki secuilpun manfaat, malah sebaliknya memiliki segudang bahaya untuk kesehatan. Mengontrol pola makan adalah salah satu langkah awal pada menerapkan pola hidup sehat. Realfoodfam harus mulai melalui banyak mengkonsumsi sayur dan buah, menghindari makanan yang mengandung bahan kimia, serta memperbanyak konsumsi air putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *