Pola hidup sehat karyawan kantor

Pola hidup sehat karyawan kantor


Tidak hanya untuk atlet, gaya hidup sehat juga harus diterapkan pada karyawan yang menghabiskan waktu berjam-jam duduk di kamar ber-AC dan melihat layar komputer. Tidak hanya itu, sejak dini hari, Anda harus bersiap untuk meninggalkan pekerjaan Anda, dan pada sore hari ketika Anda pulang, Anda juga harus menghadapi kemacetan di jalan-jalan kota yang membuat Anda lelah. Saat makan siang, Anda juga bisa sering makan junk food untuk membuat kantor Anda lebih efisien.

Teman yang sehat, kurang gerak anggota tubuh, dan makan makanan cepat saji yang sering membuat Anda menderita masalah kesehatan seperti kolesterol dan gula darah tinggi dapat menempatkan Anda pada risiko obesitas, penyakit jantung, dan diabetes.

Memiliki tubuh yang sehat untuk karyawan tentu menawarkan manfaat yang tak terhitung tidak hanya untuk perusahaan, tetapi juga untuk diri sendiri. Seperti tidak berada jauh dari pekerjaan, menghindari stres, menjadi lebih produktif dan tidak harus menghabiskan lebih banyak uang untuk perawatan.

Berikut adalah cara untuk mempertahankan gaya hidup sehat bagi karyawan yang dapat diterapkan setiap hari:

  1. Minumlah banyak air mineral

Sesi panjang di ruangan ber-AC akan memfasilitasi dehidrasi seseorang, yang akan sangat mempengaruhi kesehatan ginjal. Karena itu, mulailah meminum lebih banyak air mineral saat Anda selesai bekerja. Jika Anda tidak ingin khawatir bolak-balik ke mesin penjual otomatis, Anda dapat memiliki sebotol minuman berukuran sedang di meja untuk mengumpulkan air mineral.

  1. Lakukan gerakan peregangan

Mata pada layar komputer / laptop menyebabkan perasaan kepala yang berat dan menyakitkan di pundak. Jika dibiarkan terus menerus, itu akan mengurangi produktivitas Anda. Untuk mengatasi masalah ini, lakukan peregangan lembut dengan mengangkat kedua tangan dan menarik ke kiri dan ke kanan selama beberapa detik. Kemudian lakukan gerakan memutar di kepala untuk memberikan perasaan rileks pada otot leher.

  1. Siapkan antiseptik atau alkohol

Sterilisasi manual atau alkohol akan sangat berguna di area kerja. Gunakan tepat sebelum dan sesudah makan dan ketika tangan Anda kotor. Sekali seminggu, Anda dapat membersihkan layar laptop dan keyboard dengan sapu tangan / sapu tangan, beberapa alkohol / pembersih tangan telah tumpah untuk membunuh kuman yang ada.

  1. Ganti camilan dengan buah

Tidak banyak dari Anda yang sudah menyimpan makanan ringan di laci meja untuk dilebur pada sore hari saat mengerjakan meja. Renyah – asin renyah. Enak, tetapi Anda tidak tahu konten dan banyak kalori dalam camilan. Mungkin sudah waktunya untuk menggantinya dengan camilan sehat dalam bentuk buah buatan sendiri. Buah-buahan mengandung berbagai vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Makanan ringan terus berlanjut, tetapi penampilannya berubah secara signifikan dan lebih bermanfaat.

  1. Jangan mencegah buang air kecil

Menurut tips pertama untuk mengonsumsi lebih banyak air mineral, kadar air tubuh Anda akan meningkat dan menyebabkan lebih seringnya produksi urin yang mengandung urea dan kotoran dari tubuh Anda. Ketika Anda merasakan keinginan untuk buang air kecil, pergi ke kamar mandi dan jangan menahannya lama. Semakin banyak kontraksi, semakin sakit perut di bawah pusar akan mengganggu fungsi organ dan risiko infeksi saluran kemih. Juga, dengan berjalan ke kamar mandi, Anda akan mengistirahatkan mata Anda di depan komputer dan memberi waktu bagi tubuh untuk bergerak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *