Tips Berolahraga Saat Pandemi Covid

tips hidup sehat saat new normal

Namun perlu diperhatikan, jangan sampai rutinitas berolahraga ini justru meningkatkan mulighed penyebaran Covid-19. Di dalam pandemi ini, semua jamaah disarankan memakai masker ketika beraktivitas di luar griya demi mencegah penularan. Jadi tetapi, sebagian dari kamu mungkin merasa tak nyaman bila harus tetap menggunakan masker ketika sedang berolahraga. Belakangan ini Organisasi Kesehatan Dunia mengeluarkan pedoman istimewa terkait hal tersebut.

Di antaranya mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup, lalu rutin berolahraga. di griya aja, kini kita harus beradaptasi dengan kebiasaan anyar atau new normal. Serasi dengan istilahnya, new regular adalah fase ketika pekerjaan publik kembali dibuka namun tetap mengedepankan protokol kesehatan. Semenjak di berlakukan secuencia new normal, masyarakat dihimbau agar mematuhi dan mentaati segala peraturan terkait protokol kesehatan covid-19.

Selain itu, pastikan jua untuk menggunakan masker awd keluar rumah. Tanpa vitamin, sistem kekebalan tubuh tentu saja tidak akan berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, kamu bisa dapatkan nutrisi dari makanan segar dan sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Meski demikian, WHO tetap mengingatkan agar ketika berolahraga harus menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain, pun menjaga kebersihan sesuai anjuran protokol kesehatan. Tentunya kita tidak ingin setelah olahraga malah sakit dan bukannya sehat bugar.

Berolahraga atau beraktivitas fisik terkadang sangat disarankan untuk diaplikasikan, mengingat manfaatnya yang besar untuk menjaga kesehatan tubuh maupun kualitas hidup. Berolahraga atau berkegiatan fisik lain, juga bisa menjadi opsi untuk mengisi waktu semasa menjalani karantina. Ada seluruh cara yang umumnya dilakukan banyak orang untuk menjaga stamina dan meningkatkan imunitas.

Upaya ini di lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang masih ada. Cara hidup sehat paling simple yang bisa dilakukan memasuki fase new normal ialah minum cukup air alias menghidrasi tubuh.

Meski ruang gerak dan beraktifitas sedikit terbatas, sebisa mungkin luangkan waktu 20 hingga 35 menit setiap harinya untuk berolahraga ringan. Beberapa macam olahraga bahkan bisa kamu lakukan di dalam dalam rumah seperti yoga, senam, angkat beban, hingga jogging santai keliling komplek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *